Ini Nama-Nama Anggota DPRD Tuban

1416
Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkhuk Ikhsan

kabartuban.com  РPertai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai terbanyak yang menempatkan wakilnya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban. Ada 16 wakil rakyat yang akan mewakili partai tersebut di periode 2019-2024, Selasa (23/7/2019).

Kemudian disusul Partai Golkar yang mengirimkan 9 kader terbaiknya, untuk menduduki kursi dewan. Dan lima kursi lainnya masing-masing dari partai PDI-P, Gerindra dan dan Demokrat.

“PKB yang memperoleh paling banyak kursi, lalu Golkar dapat sembilan dan tiga partai yakni PDI-P, Gerindra dan Demokrat masing-masing lima,” kata Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkhuk Ikhsan saat di temui awak media, saat penetapan di salah satu restoran di Tuban.

Mantan Aktivis PMII Tuban ini menambahkan, Kabupaten Tuban tidak terdampak dari perselisihan hasil pemilu terhitung lima hari sejak munculnya surat  dari KPU RI, maka bisa dilakukan penetapan anggota dewan daerah.

“Alhamdulillah kita bisa menetapkan anggota DPRD dengan lancar,” katanya.

Tahapan pleno ini adalah muara Pemilu. KPU Kabupaten Tuban hanya mengantarkan sampai penetapan pleno Caleg terpilih. Sedangkan SK pelantikan dan pengangkatan dari Gubernur Jatim langsung.

Sementara itu, lima Parpol gagal meloloskan kadernya. Mereka adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Berkarya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE