Kadis ESDM Provinsi Jatim Sidak Lokasi Kilang Minyak Tuban

kabartuban.com – Memastikan mega proyek kilang minyak Pertamina dan Rosneft berjalan sesuai rencana. Kepala Dinas Energi, dan Sumber Daya Manusia Provinsi Jatim, Setiajit datang ke lokasi, tepatnya di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Jumat (6/12/2019).

Dalam sidaknya, Setiajit ditemui salah satu dari karyawan dari Refenery Grass Root (GRR), dengan membawa peta lokasi yang kedepan akan digunakan untuk tempat kilang tercanggih di dunia ini.

“Saya ditugaskan oleh Bu Gubernur, untuk memastikan proyek ini berjalan lancar,” katanya kepada awak media.

Pria Kelahiran asli Tuban menambahkan keuntungan yang akan diperoleh jika pembangunan dan kilang ini beroperasi, tentunya imbasnya akan langsung ke masyarakat. Selain tenaga kerja, juga matrial pembangunan yang pasti di datangkan dari Tuban.

“Tenaga kerja ketika bangun melibatkan 20 ribu perkerja, kemudian ketika beroperasi 2.500, dan yang pasti pemprov akan mengadakan MoU dengan Pertamina, 80 persen harus pekerja lokal yang dilibatkan,” tambahnya.

Selain itu, mengapa Bumi Wali dipilih menjadi titik lokasi pembangunan kilang. Karena, posisi geografis tidak masuk dalam jalur lempeng. Sehingga aman dari gempa. Dan juga lagi, garis laut yang lumayan panjang dan dalam bisa mempermudah untuk mendistribusikan minyak ke wilayah Indonesia bagian timur.

“Lokasi Tuban, berbatasan dengan Jateng. Kalau disana sudah ada di Cilacap, Namun produksinya jika ini operasi lebih besar di Tuban. Dan gampang menyalurkan ke wilayah Timur,” pungkasnya. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close