Karyawan IKSG Lakukan Mogok Kerja

kabartuban.com – Karyawan PT. Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) yang terletak di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban melakukan mogok kerja, hal itu dilakukan lantaran terdengar kabar adanya pengurangan volume pekerja, Senin (18/05/2020).

Sedari pagi sekitar 200 an karyawan memilih untuk tidak bekerja dan melakukan mogok kerja. Pasalnya kemarin karyawan mendengar kabar mengenai pengurangan pekerja tanpa melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Agus Siswanto, selaku Koordinator Pekerja PT IKSG menjelaskan bahwa dirinya dan 5 orang pekerja lainnya melakukan negosiasi kepada pihak manajemen IKSG.

“Hasilnya tetep sama, dari pihak IKSG tetap akan melakukan pengurangan pekerja. Cuma kalo sistem pengurangan itu diserahkan kepada PT. VUFA dan PT. TRUBA,” jelasnya.

Kepada media ini Siswanto menambahkan, meskipun ada pengurangan pekerja, temen-teman pekerja lainnya bersikeras untuk menolak hal itu terjadi.

“Karena bagaimanapun juga sumber pekerjanya itu dari IKSG. VUFA dan TRUBA hanya menerima pekerja dari IKSG tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Aan salah satu pekerja yang melakukan mogok kerja tersebut mengatakan bahwa mogok kerja yang dilakukan ini sebagai bentuk usaha untuk membenahi kondisi.

“Untuk melakukan mogok kerja kali ini agar pihak IKSG bisa bertanggung jawab atas kebijakan yang di ambil,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada dari pihak IKSG yang bisa memberikan tanggapan terkait aksi mogok kerja tersebut. (wid/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close