Kebakaran Dekat Sekolah, Pelajar Berhamburan Keluar

kabartuban.com – Para pelajar dan Guru SMK Abdi Negara berhamburan keluar kelas, setelah mereka mengetahui asap pekat yang membumbung ke atas tak jauh dari kelas, di lahan yang penuh semak belukar milik Yayasan Abdi Negara Tuban, terbakar, Senin, (7/10/2019).

Para guru dan pelajar SMK Abdi Negara berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, dan melaporkan kejadian itu ke petugas.

“Tadi kita sempat bersama teman-teman ikut memadamkan api,” jelas Shinta Maulida salah satu pelajar di lokasi kejadian.

Usaha para guru dan pelajar untuk memadamkan api tidak membuahkan hasil. Jilatan api yang di tiup angin kencang ditambah dilokasi banyak daun kering membuat si jago merah sulit dijinakan.

Setelah mendapatkan laporan, tiga unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan si jago merah. Dengan berjibaku, akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke gedung sekolah yang berada disekitar lokasi.

“Tadi ada orang gila laki-laki yang membakar semak-semak,” kata Novis salah satu guru SMK Abdi Negara Tuban.

Setelah membakar, orang gila yang mengenakan sarung langsung melarikan diri. Kemudian kobaran api terus membesar dan merambat luas ke semak-semak kering.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya hampir satu hektar lebih semak-semak ludes terbakar.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa,” jelas Emil Pancoro Plt Kepala Pelaksana BPBD Tuban. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close