Kepala Dinas Pendidikan Tuban Isyaratkan Sekolah Segera Masuk

kabartuban.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban menyampaikan tidak lama lagi kegiatan belajar mengajar akan segera kembali normal. Hal ini menyikapi keluh kesah sejumlah pemerhati pendidikan dan orang tua wali murid di Kabupaten Tuban. Banyak pihak menyayangkan sekolah sampai hari ini belum masuk, namun tempat wisata terlihat ramai pengunjung dan terlihat banyak juga pengunjung wisata dari kalangan pelajar, Senin (02/10/2020).

Saat dikonfirmasi kabartuban.com secara daring, Kepala Dinas Pendidikan Nur Khamid mengatakan masuk dan tidaknya sekolah menyesuaikan update situasi Covid – 19 yang berkembang hingga saat ini.

“Sesuai SKB 4 Menteri, kondisi kuning dan hijau bisa masuk. Kami sudah komunikasikan dengan Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, ijin untuk bisa segera tatap muka. Insya Alloh segera bisa masuk tatap muka,” terang Nur Khamid saat dikonfirmasi secara daring.

Sejumlah orang tua wali murid cukup resah dengan liburnya sekolah cukup lama akibat situasi pandemi yang ada. Pasalnya, ketika para siswa tidak sekolah, waktu mereka justru banyak habis untuk bermain dan sulit untuk diarahkan fokus belajar dengan metode daring.

“Setiap sore anak-anak belajar bersama saya di rumah. Selain les, sama saya juga bantuin nemenin mereka ngerjain tugas sekolah yang daring. Wali murid banyak yang sudah jenuh dengan kondisi sekarang, sekolah tidak masuk tatap muka karena pandemi, namun anak-anak tetap bermain bersama dan waktunya habis untuk nge game juga. Jadi kalau diliburkan, terus anak – anak diam diri di rumah belajar, itu susah sekali,” kata Ayu yang menggelar les sekolah untuk anak usia SD dan SMP di rumahnya, Sidorejo Tuban.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tuban, update terakhir tanggal 1 November 2020 situasi Covid – 19 disebutkan bahwa Kabupaten Tuban masih tergolong zona kuning dengan jumlah kasus confirm 645 orang dan terkonfirmasi sembuh 511 orang.

Meskipun masih dalam situsi pandemi Covid – 19 dan sekolah masih diliburkan, berbagai kegiatan masyarakat sudah banyak terlihat digelar, tempat wisata cukup terpantau ramai, dan kegiatan belajar non formal di TPQ, Madrasah Diniyyah, Bimbingan belajar, dan berbagai kursus sudah berjalan dengan normal. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close