Lima BUMN Gelontor Bantuan di Jenu

258
Penyerahan santunan pada anak yatim diwilayah Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban

kabartuban.com –  Lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar safari ramadhan di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Manbail Huda,  Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Jumat (24/5/2019).

Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BUHN) kembali hadir di tahun 2019, lima perusahaan plat merah ini berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan panti asuhan melalui kegiatan buka puasa bersama.

Lima BUMN tersebut diantaranya, PT Pertamina (Persero), PT Industri Kereta Api (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT PN XI dan PT Waskita Karya (Persero) dalam rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019.

“Jadi kegiatan terbagi dalam kegiatan Safari Ramadhan, Siswa Mengenal Nusantara, Kegiatan HUT RI, dan Perayaan Natal,” kata Mahmud Husen, Kepala Bidang PISM I Kementerian BUMN.

Sebagai wujud aksi nyata kepedulian dan sinergi BUMN di Provinsi Jawa Timur, dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut disalurkan berbagai bantuan baik untuk anak-anak yatim maupun masyarakat, diantaranya santunan dan bingkisan untuk 1.000 anak yatim senilai Rp 350.000.000, Bantuan sarana dan prasarana untuk pondok pesantren/panti asuhan/tempat ibadah, kemudian bantuan 1.000 Al Quran senilai Rp 60.000.000, lalu bantuan 1.000 paket sembako murah yang akan diberikan pada saat kegiatan Pasar Murah (25/5) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, senilai Rp 247.500.000.

Selanjutnya bantuan elektrifikasi 50 titik dan MCK 50 pintu, bantuan penyediaan sarana air bersih di 2 titik senilai Rp 200.000.000, lalu antuan perbaikan 10 rumah karyawan dan masyarakat, juga pemberian beasiswa untuk 25 orang siswa SD, SMP, dan SMA senilai Rp 50.000.000,-

Total bantuan yang diberikan oleh 5 BUMN dalam kegiatan ini lebih dari Dua Miliar Rupiah. Bantuan-bantuan yang secara simbolis diserahkan di Pondok Pesantren Manbail Huda, tersebar untuk penerima di berbagai wilayah di Jawa Timur, yang berada di sekitar wilayah operasi BUMN yang ditunjuk.

“Total hampir dua miliar rupiah yang kita berikan lewat beberapa program bantuan, yang nanti di sertakan sesuai wilayah operasi BUMN yang ada,” tambahnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE