Lima Pasar Ini Berpotensi Jadi Pasar Tumpah

211
Aktifitas di jalur Tuban-Semarang, tepatnya di Pasar Glondonggede Kecamatan Tambakboyo Tuban.

kabartuban.com – Lima titik pasar yang berada di wilayah Kabupaten Tuban, berpotensi menjadi pasar tumpah pada jelang dan pasca lebaran, yang imbasnya diperkirakan akan berakibat pada tersendatnya kendaraan pemudik yang melewati area itu.

Kelima  pasar tersebut, yakni pasar Glondonggede, pasar Tambakboyo, pasar Jenu, Plumpang dan pasangan Rengel.

“Jadi untuk pemudik yang nanti melewati jalur tersebut, harus berhati-hati, ” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Mudji Slamet dalam menyampaikan rencana penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2019, Kamis (23/5/2019).

Untuk antisipasi penumpukan pada musim mudik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas sektoral, baik Kepolisian, Dinkes maupun yang lainnya. Harapannya mudik tahun ini bisa lancar, aman tidak ada halangan satu apapun.

“Semoga nanti waktu mudik bisa lancar,” harapnya.

Sementara itu, pantau di dilapangan, nampak di sekitar pasar ikan Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, pada saat nelayan datang, tengkulak dan pengendara becak motor tumpah sampai dijalan raya Surabaya-Semarang.

Di tambah mobil pengangkut umum (MPU) yang kerap kali menaikan dan turunkan penumpang secara sembarangan yang  berakibat pada kendaraan yang lewat di ruas jalan tersebut menjadi tersendat.

” Tiap hari hampir seperti ini (kendaraan menumpuk,red) mulai pukul 11.00 – 13.00 WIB, tapi ini sudah lumayan, dibanding dulu ketika jalan masih sempit,” kata Alvin (44) warga setempat yang juga menjadi juri parkir di pasar.

Diperkirakan puncak arus mudik maupun balik pada tanggal 30 (Mei) sampai tanggal 2 (Juni) dan pada 8-9 (Juni). (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE