Persatu Raih Tiga Poin di Kandang

kabartuban.com – Hasil positif di raih Persatu Tuban saat menjamu lawannya Madura FC di kandang Stadion Bumi Wali Tuban, Kamis (15/8/2019).

Pertandingan penting yang di menang tuan rumah ini, membuat pemain yang di besut pelatih terbaru Persatu Bambang Sumantri untuk meraih poin penuh.

Di babak pertama, Dhanu Rosade dkk bermain sangat atraktif. Dengan mempertontonkan permainan cepat. Namun, jantung pertahanan Madura FC kokoh dan sulit di tembus oleh para pemain Persatu, sehingga sampai akhir babak pertama skor masih kacamata.

Pada babak kedua, laskar Ronggolawe menginisiasi serangan. Tapi, beberapa peluang terbuang percuma, karena belum bisa di manfaatkan straiker Tuban untuk mencetak gol hingga menit 70.

Sepuluh menit sebelum mendekati akhir laga, terjadi kemelut di depan gawang Usman Pribadi dan bola mengenai salah satu tangan pemain Madura FC, membuat wasit menunjuk tititk putih.

Kesempatan emas ini, tidak di sia-siakan Thaufan Hidayat yang langsung menendang bola wasit asal Sulawesi ini meniup peluit. Gol awal pun tercipta, membuat sekor menjadi 1-0.

Tidak mau di permalukan tua rumah, asuhan pelatih Agus Yuwono, melancarkan serangan. Hanya mmmbutuhkan waktu dua menit setelah gol pinalti Persatu, Joko Prayitno membuat gol penyeimbang 1-1.

Tiga menit berselang, kini Giliran Syahrul Ramadhan yang membuat peluang di area kotak pinalti laskar Joko Tole, dengan memanfaat kaki kanannya, ia melesahkan bola di arah kanan gawang Usman. Gol ini terakhir yang tercipta di laga ini. Kemengan 2-1 untuk Persatu Tuban.

Bambang Sumantri, pelatih anyar Persatu mengaku puas dengan main ngotot anak asuhnya, walaupun ada beberapa pembanahan yang nanti  dilakukan untuk pertandingan selanjutnya.

“Luar biasa, terima kasih untuk anak-anak. Besuk akan kita evaluasi di beberapa lini,” katanya.

Sementara pelatih Madura FC, Agus Yuwono mengaku kecewa dengan kepeminpinan wasit Steven Yubel Poli dan panpel pertandingan ini. Karena, merasa dikerjai. Dan ini akan dilaporkan kepihak yang terkait, agar segera, di tindak lanjuti.

“Pastinya akan kita laporkan,” tambahnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close