Perusahaan Tuban Salurkan Bantuan Terdampak Corona Melalui Pemkab Tuban

kabartuban.com – Sejumlah perusahaan di Kabupaten Tuban mulai mendistribusikan bantuan bagi terdampak situasi darurat Covid-19 secara sosial ekonomi. Secara kolektif bantuan sejumlah perusahaan besar di Tuban tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban.

Berdasarkan informasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban, PT. Semen Indonesia menyalurkan bantuan 10.000 paket sembako untuk warga Tuban. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, Budi Wiyana yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban pada 11 Mei 2020.

Budi Wiyana mengatakan, penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan melalui Baznas Tuban. Berdasarkan data yang diverifikasi oleh Dinas terkait, distribusi akan ditindaklanjuti oleh Baznas Tuban.

“Kami memastikan bahwa tugas Baznas Tuban untuk membantu Pemerintah Daerah menyisir warga rentan yang tidak tertangani berbagai bantuan dari Pemerintah,” ungkap Budi Wiyana.

Sementara itu, dalam acara yang berbeda, Bupati Tuban H. Fathul Huda memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Semen Indonesia. Berbagai bantuan yang diberikan pihak perusahaan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi warga Tuban.

“Meski produksi mengalami penurunan, PT Semen Indonesia tidak melupakan kewajiban untuk bertanggungjawab kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen yang hebat dari perusahaan,” kata Bupati Huda.

Bantuan sembako juga datang dar SKK Migas dan Exxon Mobil Cepu Ltd (EMCL). Sebanyak 400 paket sembako dari EMCL diserahkan kepada Pemrintah dan juga diterima secara simbolis oleh Budi Wiyana pada 19 Mei 2020.

Pada kesempatan tersebut, Budi Wiyana juga menjelaskan bahwa selain bantuan dari stakeholders, Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggran khusus penanganan Covid-19.

Menyusul bantuan berikutnya datang dari Pertamina Grass Root Refinery (GRR) Tuban. Perusahaan yang akan melakukan investasi raksasa di Tuban itu menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga di 17 desa di Kecamatan Jenu, Tuban.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Tuban di kantor Pemkab Tuban. Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussei, M.Si., berterima kasih atas bantuan paket yang diserahkan oleh Pertamina GRR Tuban. Menurutnya, bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga di ring 1 lokasi pembangunan kilang minyak GRR Tuban, tepatnya di kecamatan Jenu. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close