Peserta CPNS Yang Lolos Administrasi, Persiapan Tes SKD

kabartuban.com – Sebanyak 6.039 peserta CPNS yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tulis Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Tes tersebut akan dilaksanakan pada 24-28 Februari 2020 di Wahan Ekspres Poepo Negoro, Kabupaten Gresik.

“Insya Allah akan segera akan kami umumkan,” ungkap Nur Hasan  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, Kamis (23/1/2020).

Nur Hasan menambahkan, pelaksanaan tes SKD tahun ini, secara teknis, tidak ada perubahan yang siginifikan. Kebutuhan sarana dan prasarana tes SKD, diserahkan pada masing-masing daerah. Selain itu, harus membawa kelengkapan alat ujian dan administrasi seperti KTP dan kartu peserta tes.

“Kartu peserta dapat dicetak di website yang sama saat mendaftar,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, peserta juga perlu mempersiapkan kondisi fisik dan mental. Bila perlu, dapat mulai berlatih dengan mengerjakan soal-soal latihan ditahun sebelumnya.

Untuk diketahui, jumlah formasi CPNS tahun 2020 Pemkab Tuban yang disetujui oleh KemenPAN-RB adalah sebanyak 349 dari jumlah yang diusulkan 538. Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah untuk tenaga kesehatan 178; tenaga pendidikan 106; dan tenaga teknis 65. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close