Positif Corona Tuban Melonjak, Muncul Enam Kasus Baru

kabartuban.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban terus mengalami peningkatan. Hasil swab test dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi enam kasus confirm positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, atau secara kumulatif saat ini ada delapan belas orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, Minggu (17/05/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, saat di konfirmasi oleh Tim Media Center Tuban menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah enam orang.

“Dari hasil Tes Swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, ada penambahan empat kasus terkonfirmasi positif dari Kecamatan Tambakboyo, satu dari Kecamatan Merakurak dan satu dari Kecamatan Grabagan,” jelasnya.

Penambahan enam kasus tersebut meliputi 4 orang berasal dari Kecematan Tambakboyo, 1 orang berasal dari Kecamatan Merakurak dan 1 orang yang sebelumnya merupakan PDP asal Kecamatan Grabagan.

“Empat pasien asal Tambakboyo dan satu pasien asal Merakurak adalah termasuk dalam satu Klaster Tambakboyo atau masih ada hubungan dengan pasien asal Tambakboyo yang terkonfirmasi sebelumnya,” tambah Endah Nurul Komariyati.

Menanggapi meningkatnya kasus di Kabupaten Tuban, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan physical distancing, menggunakan masker jika berkegiatan di luar rumah serta rajin cuci tangan menggunakan sabu dan air mengalir.

“Memasuki akhir Ramadan ini saya harapkan semua masyarakat untuk menghindari tempat perbelanjaan atau tempat dengan kerumunan orang banyak, kalau bisa lebih baik belanja dengan sistim online, hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban yang saat ini semakin memerah,” harapnya.

Hingga saat ini, data Diskominfo Kabupaten Tuban per 17 Mei 2020 pukul 18:00 WIB mencatat, 610 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 483 diantaranya selesai dipantau. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terhitung 44 orang, dinyatakan ngatif/sembuh sebanyak 13 orang, dan 9 orang meninggal dunia. Sedangkan kasus positif Virus Corona (Covid-19) berjumlah 18 orang, 2 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. (mct/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close