Rapat Paripurna, Pemerintah Sampaikan Nota Penjelasan Rancangan APBD 2021

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tuban menyampaikan Nota Penjelasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2021 serta Penyampaian Nota Penjelasan Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Selain itu, juga ada agenda Pembentukan Pansus Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang dilakukan secara internal usai Rapat Paripurna terbuka. Selasa, (6/10).

Usai Penyampaian Nota Penjelasan yang disampaikan oleh wakil bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, berharap agar segera dilakukan pembahasan oleh DPRD Tuban untuk R-APBD Tahun Anggaran 2021 ini.

“Diharapkan agar segera dilakukan pembahasan untuk pembangunan Tuban yang lebih maju,” ujarnya.

Selain itu, Raperda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat juga diharapkan segera dibahas dan disahkan sebagai Perda  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kabupaten Tuban ini perlu ditetapkannya Perda sebagaimana dimaksud.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi mengatakan, setelah Rapat Paripurna ini akan dilakukan pembahasan-pembahasan DPRD dengan Eksekutif terkait R-APBD 2021. Selain itu Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat juga telah dibentuk Pansus untuk membahas raperda tersebut.

“Harapannya bulan ini agar segera tuntas dan segera disahkan menjadi Perda,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close