Ratusan Guru TPQ di Ring 1 PT SI Diberikan Pelatihan Hafal Cepat Alquran

kabartuban.com – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Ratusan guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), di sekitar Ring satu PT Semen Indonesia diberikan pelatihan menghafal Asma’ul Husna dan Al Quran dengan metode Hanifida.

Teknik hafal dengan metode ini, diyakani akan mempermudah menghafal Al Quran, baik dari lafadz, terjemah maupun halaman yang ada dalam mushaf.

Siswanto ketua Panitia yang juga Kasi Bina Lingkungan menyebutkan, Pelatihan menghafal cepat al Quran dan asmaul Husna, melaksanakan program CSR, yakni Si Cerdas.

Sedangkan peserta ada sekitar 150 perwakilan lembaga TPQ di tiga Kecamatan ring 1, kemudian lembaga TPQ yang ada dalam naungan NU yang di wakili 20 MWC, 20 perwakilan dari Muhammadiyah, serta BKPRMI se Kabupaten Tuban.

“225 peserta selama tiga hari, harapannya biar bisa menyerap ilmu yang diberikan, dan setelah itu bisa di tularkan ke anak didiknya,” kata Siswanto saat sambutannya.

Sementara itu, Setiawan Prasetyo, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia, berharap target dan tujuan bisa berjalan dengan baik, karena dalam kegiatan terdekat ada  MTQ Jawa Timur XXVII, Tuban sebagai tuan rumah. Mungkin, seusai latihan ini bisa membantu cara dan strategi menunjang dalam pelaksanaan itu

“Dan kita harapkan, Tuban bisa berprestasi, Lewat cara cepat ini bisa membantu,” tambahnya. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close