Redaksi kabartuban.com Goes To Bandung

kabartuban.com – Senin (30/4), Redaksi kabartuban.com tuntas mengikuti festival TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) di Politeknik Telkom Bandung. Acara yang di gelar oleh Kementerian Komunikasi Informasi dan Relawan TIK Indonesia itu berlangsung sejak 28 s.d 29 April 2012. Dalam event tersebut, hadir relawan TIK dan praktisi dunia Informasi dan Komunikasi seluruh Indonesia.

Mewakili Kabupaten Tuban, redaksi kabartuban.com mengikuti berbagai seminar dan workshop yang diadakan oleh panitia. Muhaiminsah (pimred) dan Ahmad Zainul Ihsan Arif(editor), berbaur dengan insan TIK, Blogger, dan Pers nasional. Beberapa seminar yang diikuti diantaranya, Perkembangan TIK dan Dampaknya Bagi Masyarakat Indonesia, Sosialisasi Internet Sehat dan Aman, TIK dan Pemberantasan Korupsi di Indonesia, Stop Download dan Upload Ilegal.

Ikut hadir dalm acara tersebut, Indra Utoyo (Direktur IT Telkom), Ashwin Sasongko (Dirjen Aptika Kemkominfo), Onno W. Purbo (Pakar TIK), Nukman Luthfie (Pakar Media Sosial), Sam Bimbo (Musisi), Giring Nidji (Musisi), Yovi Widianto (Musisi), dan Banyak pakar Informatika dari berbagai daerah yang ikut berbagi ilmu.

Bertemu dengan pakar – pakar Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, memberikan kesempatan kepada kabartuban.com untuk mengenalkan diri sebagai media publik sekaligus mengenalkan potensi perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Tuban.

Banyak pihak berharap kepada redaksi untuk membantu dengan maksimal terkait penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Tuban. Budi Wiyana selaku Kepala Bapeda Kabupaten Tuban memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada redaksi yang mendapat undangan resmi mewakili Kabupaten Tuban.

“Saya berharap, setelah pulang nanti dapat memberikan kontribusi yang bagus untuk perkembangan pemanfaatan Teknologi Informasi di Tuban”, Ungkap Budi saat melepas keberangkatan redaksi beberapa hari yang lalu.

Pada festival tersebut, redaksi mendapat dorongan dari berbagai pihak untuk meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi di Kabupaten Tuban. Sebut saja penggunaan VOIP untuk Komunikasi Kantor Pemerintahan, Realisasi program Warnet Desa, Peningkatan SDM Pegawai Negeri terkait pemanfaatan Teknologi Informasi, Realisasi program e – Govermant, dan berbagi program lain yang akan mendorong setiap daerah untuk “Melek TIK”.

Indriyatno Bayu Murti, Ketua Umum Relawan TIK Indonesia berharap kepada seluruh daerah untuk lebih meningkatkan pemanfaatan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kepada seluruh peserta Munas, Bayu berharap kepada seluruh kawan – kawan penggiat TIK untuk lebih meningkatkan komunikasi dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menjalankan program Relawan TIK.

Bertajuk Wilujeng Surfing 2012, Festival TIK berakhir pada Minggu petang pukul 17.30 WIB.  Menurut informasi dari pengurus pusat Relawan TIK Indonesia, rencananya acara ini akan digelar setiap tahun.(iim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close