Ronggomania Sayangkan Laga Kandang Tanpa Supporter

kabartuban.com – Para suporter fanatik klub Sepak Bola Persatu Tuban menyayangkan, pertandingan away melawan Persebaya Surabaya di Stadion Loka Jaya Tuban Senin (28/8/2017) mendatang, tanpa adanya penonton.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Presiden Republik Ronggomania, Indra Bagus, pihaknya menyayangkan tim kebanggaan Kota Tuban berlaga tanpa di dampingi Ronggomania yang selalu mendukung Persatu dimana saja.

“Padahal kami sudah lama menantikan pertandingan ini, untuk mendukung Danu dkk,” ujar Bagus kepada kabartuban.com (23/8/2017).

Ia juga kecewa, tidak bisa bertemu dengan suporter green force (julukan Persebaya) yang sejak dulu sudah bersaudara, karena Ronggomania dan Bonek mania itu bagaikan mata uang yang tidak bisa terpisahkan.

“Ronggomania itu bagian dari Bonek mas, jadi kami itu bersaudara” imbuh Bagus.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad dua suporter fanatik ini bertemu pada saat laga di Stadion Loka Jaya. Selain faktor keamanan yang menjadi sorotan khusus dari Kapolres Tuban, juga karena kondisi stadion Lokajaya Tuban hanya berkapasitas 5000 suporter yang tidak akan sanggup menampung ribuan Bonek Mania dan Ronggomania.

“Kapasitas daya tampung Stadion Lokajaya tidak memadai menampung penonton. Sudah barang tentu hal ini dapat memancing dan rawan terjadi gangguan Kamtibmas,” kata AKBP Fadly Samad.

Belajar dari pengalaman, Lanjut Kapolres, saat Persebaya bertandang di Madiun beberapa waktu lalu, stadionnya jebol. Otomatis kalau mau diadakan di Tuban, harus tanpa penonton atau mainnya di luar Bumi Wali Tuban.

“Belajar dari pertandingan lawan Madiun Putra, supoter banyak yang masuk lapangan” pungkas Kapolres Tuban. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close