Sakit, Satu Jamaah Haji Asal Tuban Meninggal di Madinah

kabartuban.com – Satu Jamaah haji asal Kabupaten Tuban, meninggal dunia Jumat( 6/8/2019) di Madinah Al maunawaroh. Jamaah tersebut diketahui bernama Asmui Sahid Sirad (79) asal Desa Laju lor, Kecamatan Singgahan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Hj. Ummi Kulsum, S.Ag. M.Pd.I membenarkan atas kabar tersebut, dan jenazah yang bersangkutan, sudah di kebumikan di pemakaman di Madinah.

“Ya benar, dan beliau sudah di makamkan di Madinah,” katanya dalam pesan singkat, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, meninggalnnya jamaah yang ikut di Kelompok Terbang  (Kloter) 76 ini, karenakan sakit asma yang dideritanya kambuh, dan sempat mendapatkan perawatan medis di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah.

“Semoga amal ibadah beliau, di terima di sisi Allah SWT, dan haji nya di terima, serta keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan,” tambahnya.

Sebatas diketahu, Pada 1 Agustus sebanyak 883 Jamaah haji asal di Tuban, diberangkatkan Bupati , H. Fathul Huda di Pendopo Kridha Manunggal ke embarskasi Surabaya. Kemudian pada 8 Agustus tiga jamaah haji di pulangkan ke kampung halaman, karena mengalami sakit dan tidak memungkinkan untuk berangkat ke Makkah.

Ketiganya yakni, Mundari adal Desa Jegulo Kecamatan Soko, lalu Sakim Sadimo adal Desa Rawasan, Jenu. Keduanya dari Kloter 76. Sedankan Karsih Sarijo dari Kecamatan Merakurak yang mengikuti Kloter 77.

Dijadwalkan kepulangan haji adal Bumi Wali, pada hari Jumat (13/9/2019) yang di bagi menjadi dua waktu, yakni pada pukul 08.00  untuk Kloter 76 dan pukul 15.00 WIB Kloter 77. ( Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close