Sate Menthok Sor Sawo, Nikmatnya Sejak 1994

kabartuban.com – Warung Sate dan Becek Menthok Sor Sawo merupakan salah satu warung yang banyak diminati masyarakat Tuban. Warung yang didirikan sejak tahun 1994 tersebut terletak di daerah Karang, Semanding, Tuban. Menu-menu andalan warung tersebut tidak pernah gagal dalam menggugah lidah para penikmatnya.

Menu becek menthok dan sate menthok merupakan menu primadona warung tersebut. Tidak kurang dari 10 ekor menthok dapat dihabiskan dalam waktu 1 hari saja untuk menu sate menthok.

“Setiap hari paling sedikit habis 10 ekor, bisa jadi 400 tusuk sate,” kata Supri, pemilik warung sate dan becek mentok Sor Sawo, Jum’at (26/02/2021).

Tidak hanya masyarakat Tuban, Supri mengaku bahwa masakannya juga telah dinikmati masyarakat di berbagai luar kota, seperti Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan.

“Ini pelanggannya juga dari luar kota, ada yang dari Surabaya, Sidoarjo, sama Pasuruan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Nathul salah satu pelanggan sate dan becek menthok Sor Sawo mengaku sering menikmati masakan warung tersebut, terlebih menu sate menthok yang menurutnya jarang ada di daerah Tuban.

“Saya sering sekali kesini, suka sama sate menthoknya. Karena setahu saya jarang ada yang jual sate mentok di Tuban,” jelasnya.

Lanjut Nathul, dirinya mengaku sering mengajak keluarganya untuk menikmati kuliner di Warung Sor Sawo milik Supri. Karena menurutnya, masakan warung ini memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki warung lain.

“Biasanya saya serung ngajak keluarga kesini buat menikmati becek dan sate menthoknya pak Supri,” ujar Nathul. (dil/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker