Satu Hektar Lahan di Perumahan Bukit Karang Terbakar

kabartuban.com – Sekitar satu hekat lahan yand ditumbuhi semak belukar di Perumahan Bukit Karang, Kecamatan Semanding Tuban terbakar. Beruntung dalam peristiwa tersebut, si jago merah tidak melahap pemukiman warga setempat, karena posisinya berdekatan.

Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Emil Pancoro mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, kemudian warga setempat melaporkan kejadian ke petugas pemadam kebakaran.

“Dapat laporan, kita langsung berkemas dan berangkat menuju kelokasi titik api,” ujar Emil Pancor, Plt Kalaksa BPBD Tuban (29/09/2019).

Tiga unit Mobil Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian, karena khawatir kebakaran tersebut merembet ke rumah warga, mengingat semak dalam kondisi kering dan angin bertiup sangat kencang.

“Kita terjunkan tiga unit langsung. Sedikitnya membutuhkan hampir 50 menit api bisa dijinakkan, dan dilakukan pembasahan di sekitar lokasi kejadian. agar tidak menyala kembali,” kata Emil.

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian meteri dalam peristiwa tersebut. Pihaknya berpesan pada masyarakat agar tidak sembarangan membakar sampah, apalagi sampai ditinggal tanpa pengawasan. Karena akibatnya sangat fatal.

“Ketika membakar sampah harus tetap dalam pengawasan, agar apinya tidak merembet,” pesannya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close