Satu Pasien Dinyatakan Negatif, ODP Corona Tuban Melonjak

Jumlah ODP Tuban Capai 121 orang, 2 orang dinyatakan PDP, Tuban Negatif Corona

kabartuban.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait pandemi Virus Corona yang diisolasi di RSUD dr. R Koesma Tuban dinyatakan negatif Covid-19. Warga Kecamatan Tambakboyo tersebut masuk ke RSUD Tuban mulai tanggal 13 Maret 2020 hingga hari ini. Setelah dinyatakan negatif, pasien tersebut akan menjalani tahapan pemulihan dan selanjutnya diperbolehkan pulang, Sabtu (28/03/2020).

Direktur RSUD dr. R Koesma mengatakan, hari ini hasil laboratorium telah dikirimkan dan hasilnya negatif. Dengan hasil tersebut, menurut dr. Saiful Hadi, status PDP Corona gugur dan orang yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena kontak langsung dengan pasien tersebut, otomatis status ODP nya juga dinyatakan gugur.

“Hari ini hasil (lab) nya dikirim dan hasilnya Alhamdulillah negatif. Hasil lab negatif itu untuk pasien yang dari Tambakboyo, sedangkan pasien yang dari Semanding baru dikirim swabnya ke Surabaya,” terang dr. Saiful.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban. dr. Bambang Priyo Utomo mengatakan, dari hasil uji Laboratorium satu pasien PDP dinyatakan negatif Virus Corona.

“PDP yang berasal dari Tambakboyo sudah keluar hasil lab nya, dan dinyatakan negatif. Alhamdulillah, bisa pulang dalam kondisi baik,” ungkap Bambang.

Berdasarkan update data Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban menyebutkan, hingga hari Jum’at tanggal 27 Maret 2020, jumlah ODP di Tuban melonjak hingga mencapai 121 orang, 2 orang dinyatakan PDP, dan sampai saat ini tidak ada warga Tuban yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close