Setiadjit Daftar Cabup Tuban Melalui PDI-P 

kabartuban.com – Bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tuban telah dimulai. Sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran untuk pemilihan kepal daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 2020.

Salah satu, partai yang laris untuk dimintai rekom yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Tidak tanggung-tanggung, sejak di buka pada Jumat (6/9/2019) sampai dengan hari ini, sudah ada lima orang yang mengambil formulir.

Empat orang mendaftar maju di Tuban satu (Calon Bupati), diantaranya Adi Widodo, kemudian Eko Wahyudi dari arus bawah Jokowi, Afwan Maksum internal PDI-P yang juga sebelumnya Caleg di dapil 12 Jatim, lalu Setiadjit yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan satu nama yang mendaftarkan dirinya sebagai Cawabup, yaiti Aan Siregar yang masih aktif sabagi Kades Bejagung, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

“Tiga hari ini, sudah lima yang mengambil formulir di kantor DPC PDI-P Tuban,” kata Wakil Bidang Bapilu, Sandi Ariyanto kepada awa media.

Bursa calon ini, dibuka sampai dengan 14 September dan akan di kirim ke pengurus DPD PDIP Provinsi Jawa Timur, untuk selanjutnya diteruskan ke Pusat (DPP PDIP).

Salah satu Calon Bupati yang mendaftar, Setiadjit saat dikonfirmasi mengatakan, alasan memilih Partai berlambang banteng ini, karena memiliki satu tujuan yang sama yakni, ingin membangun wong cilik yang lebih sejahtera. Apalagi melihat angka kemiskinan di Tuban yang masih tinggi diangka 15,3 persen.

“Ayo bersama-sama bangkit untuk Tuban lebih sejahtera,” kata Setiadjit kepada awak media.

Pria yang juga pernah maju di Pilbup tahun 2011 ini, memiliki prioritas program yang akan digunakan, yakni pembangunan insfratrukstur yang lebih baik, tidak sekedar jalan saja. Seperti contoh, di Tuban banyak perusahaan yang memilki pelabuhan-pelabuhan kecil. Alangkah lebih baik, dijadikan yang lebih besar, agar bisa bermanfaat lebih banyak.

“Kita harapkan bisa menjadi kawasan induatri dan bisa menjadi penyangga pelabuhan Tanjung Perak atau pelabuhan Lamong, bisa juga digunaka pelabuhan internasional,” tambahnya.

Tidak hanya itu, juga Setiadjit juga akan mendorong pembangunan kilang minyak pertamina-Rosneft, untuk memberikan pemanfaatan lebih banyak bagi masyarakat Tuban. Sebab pembangunan membutuhkan ribuan tenaga kerja, kemudia juga ketika sudah beroperasi.

“Pembangunan kilang minyak juga kita dorong,” teranganya.

Namun, tak menutup kemungkinan, pihaknya juga berkomunikasi dengan partai lainnya, karena untuk di usung partai politik, setidaknya ada 20 persen di kusri DPRD Kabupaten Tuban, atau 10 kursi anggota dewan.

“Ya kita sudah, menjalin komunikasi dengan partai lain, untuk mengusung saya,” pungkasnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close