Situasi Wabah, Puslatkab KONI Tuban Sport At Home

kabartuban.com – Kegiatan prestasi olahraga di Kabupaten Tuban terpaksa harus berhenti akibat Wabah Corona. Hingga hari ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban belum dapat memastikan kapan kegiatan keolahragaan di Tuban akan dimulai kembali. Hal ini melihat perkembangan situasi terkait Covid-19 saat ini, Kamis (30/04/2020).

Sebelumnya, Ketua KONI Tuban menerbitkan Surat Himbauan kepada pengurus dan jajaran KONI Tuban untuk menunda sementara waktu kegiatan olahraga ke luar daerah termasuk kejuaraan di tingkat Kabupaten dan Provinsi. Dalam surat himbauan tertanggal 17 Maret 2020 tersebut, tidak dijelaskan sampai kapan penundaan itu berlaku, namun disampaikan dengan kalimat sambil melihat perkembangan situasi yang ada.

Kepada wartawan media ini, Mirza Ali Manshur selaku Ketua KONI Tuban mengatakan, seluruh kegiatan kejuaraan olahraga hingga saat ini masih berhenti di Kabupaten Tuban. Keikutsertaan di luar Kabupaten Tuban dan tingkat Provinsi tidak ada, dan kejuaraan di dalam Kabupaten Tuban juga semuanya masih ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Semuanya berhenti, tidak ada kejuaraan baik di dalam maupun di luar (Kabupaten Tuban). Termasuk Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) juga belum ditentukan kapan bisa diselenggarakan, dan kompetisi sepak bola juga ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” terang Mirza yang terpilih secara aklamasi memimpin KONI Tuban periode 2020 – 2024.

Lebih lanjut Mirza menjelaskan, saat ini ada dua kegiatan KONI Tuban yang masih bisa berjalan, yaitu kegiatan kesekretariatan dan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab). Meskipun Puslatkab hanya dilaksanakan di rumah masing – masing, tidak dengan pemusatan pelatihan sebagaimana semestinya karena situasi wabah yang ada.

Jika bekerja di rumah ada istilah Work From Home, Puslatkab KONI Tuban punya Sport At Home. Hal ini dilakukan agar atlet terus berlatih di rumah, paling tidak menjaga kondisi fisik tetap bugar, agar semakin matang dalam persiapan menghadapi Porprov 2021.

“Puslatkab harus tetap berjalan untuk persiapan Porprov 2021, meskipun Puslatkab tersebut dilaksanakan di rumah masing – masing dan dimonitoring serta dikawal para pelatih,” imbuhnya.

Diketahui, Porkab Tuban 2020 seharusnya sudah mulai memasuki masa persiapan kegiatan. Karena pesta olahraga di tingkat Kabupaten Tuban ini sedianya digelar pada masa libur sekolah di bulan Juni mendatang. Namun karena terjadi wabah corona, maka hal itu harus dijadwalkan ulang hingga waktu yang belum ditentukan. (dil/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close