Targetkan Rp100 Juta Untuk Musim Liburan Tahun ini

kabartuban.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban menargetkan selama musim libur sekolah dan akhir tahun, pendapatan dari sektor pariwisata mencapai angka Rp100 juta lebih, dari tiga lokasi wisata yang dikelola pemerintah, yakni bektiharjo, Pantai Boom dan Goa Akbar.

“Kaitanya dengan musim libur sekolah, menjelang natal dan tahun baru kami udah siapkan, termasuk memperbaiki fasilitas, seperti di pantai boom,” kata Drs. Sulistiyadi, MM Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Tuban.

Sulistiyadi juga menjelaskan, tahun ini pendapatan dari sektor wisata ditarget 1,2 Milyar, dari target yang telah ditetapkan pemerintah itu, sementara realisasi pendapatan sudah melampaui yakni sekitar 1,3 milyar.

“Terget kami sebenarnya 1,2 namun sudah realisasai sekitar 1,3 M, masukan itu dari tiga lokasi wisata yang kami kelola, serta pendapatan dari bagi hasil parkir wisata yang bukan dikelola pemerintah sebesar 30 persen,” terang Didit, sapaan akrab Sulistiyadi.

Menurut Didit, masih minimnya masukan dari sektor wisata, disebabkan tarif yang diterapkan pemerintah masih tergolong rendah, yakni masih dibawah kisaran Rp5.000 per tiket masuk lokasi wisata.

“Karena tarif masih murah, Tahun 2018 Perda baru ada kenaikan tarif masuk, tentu juga akan dibarengi dengan pelayanan dan fasilitas pendukung tempat wisata lainya,” papar mantan Kabag Humas Pemkab Tuban ini.

Sementara itu, pantauan di salah satu tempat wisata milik pemerintah, yakni wisata pemandian Bektiharjo, peningkatan jumlah wisatawan mulai terjadi, meski belum terlalu seknifikan. Diaku salah seroang pedagang, bernama Untung, banyak anak-anak sekolah yang mulai datang untuk berwisata, mereka merupakan robongan pelajar dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban.

“Sudah agak ramai dibanding dengan hari biasa, biasanya akan semakin ramai menjelang akhir musim libur, ” kata Untung. (Luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker