Tiga Rumah Warga Bancar Dilalap Si Jago Merah

kabartuban.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tuban. Tak tanggung-tanggung, tiga rumah warga yang saling berdempetan, menjadi korban amukan si jago merah.

Tiga rumah tersebut, masin-masing milik Rohmat (55), Ngasri (62) dan Tikli (50), seluruhnya warga Desa Sumberan, Kecamatan Bancar Tuban.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun tiga rumah hangus terbakar, Jumat (8/11/2019) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

Plt Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Emil Pancoro menyebutkan musibah kebakaran ini bermula, saat keluarga dari Rohma sedang melakukan aktivitas memasak di dapur.

Kemudian, setelah ditinggal sebentar, tiba-tiba asap api membumbung tinggi dan tidak terkendalikan. Tak hanya itu, jilatan api besar merembet ke dua rumah tetangganya.

“Tiga rumah terbakar, kerugian ditaksir hingga Rp275 juta,” kata Emil Pancoro.

Emil menambahkan, warga yang merasa khawatir, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD, tidak berselang lama tiga unit damkar diterjunkan, untuk memadamkan api.

Hampir dua jam setengah petugas dan di bantu anggota Polsek setempat beserta warga sekitar, akhirnya api bisa dipadamkan. Dua rumah Rohmat dan Ngasri rusak berat rata dengan tanah. Sedangkan satu rumah lainnya rusak ringan.

“Alhamdulillah api dapat kita padamkan, dan tidak ada korban jiwa,” tambahnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close