Tuban Banjir Startup Nasional, Permintaan Layanan Kuriner Makin Meningkat

310
Foto : Dokumen Kuriner

Tuban merupakan salah satu kabupaten yang memiliki perkembangan cukup cepat di Jawa Timur. Berdirinya perusahaan-perusahaan besar di Kabupaten Tuban juga mepengaruhi bergesernya gaya hidup masyarakat Kabupaten Tuban khususnya di wilayah kecamatan kota.

Munculnya restoran dan kafe yang menawarkan suasana modern layaknya di kota-kota besar seperti Surabaya & Jakarta membuktikan bahwa gaya hidup masyarakat Kabupaten Tuban kini sedikit banyak telah berkembang mengikuti tren di kota-kota besar.

Selain itu, startup nasional seperti Grab, KlikQuick & Oke Jack yang biasanya beroperasi di kota besar dalam beberapa tahun belakangan juga membidik pasar Kabupaten Tuban. Mereka menawarkan berbagai layanan seperti antar-jemput orang, pesan-antar makanan, belanja dan pengiriman barang lainnya di wilayah Tuban Kota.

Meski Tuban kini telah dibanjiri startup nasional, Kuriner (Kurir Kuliner) startup lokal yang lebih dulu beroperasi di Tuban pada 30 Mei 2017 masih tetap eksis hingga saat ini. Kuriner merupakan layanan pesan-antar pertama di Tuban yang berbasis aplikasi, secara umum layanan yang ditawarkan oleh Kuriner mirip dengan startup lainnya, namun yang membedakan adalah Kuriner tidak melayani antar-jemput orang.

“Masuknya startup nasional di Tuban awalnya cukup membuat kami khawatir akan berdampak pada penurunan pemintaan layanan. Tetapi nyatanya makin kesini permintaan layanan kami makin bertambah,” terang Rizqi Sahputra, CEO Kuriner (Kurir Kuliner) kepada kabartuban.com, Rabu (21/08/2019).

Lebih lanjut Rizqi menjelaskan, semakin bertambahnya permintaan layanan Kuriner tersebut karena konsumen merasa nyaman dan aman ketika menggunakan jasa pesan-antar Kuriner. Banyaknya rekomendasi makanan yang ditawarkan admin hingga keramahan kurir menjadi salah satu alasan konsumen lebih memilih Kuriner daripada ojek online lainnya.

“Keramahan admin dan kurir menjadi salah satu alasan konsumen lebih memilih Kuriner. Selain itu, boks yang dapat menjaga kebersihan dan suhu makanan juga menjadi alasan lain,” jelasnya.

Disisi lain, Kuriner juga berkomitmen untuk membantu para pelaku UKM dibidang kuliner agar usahanya lebih dikenal oleh masyarakat Tuban melalui layanan kerjasama promosi.

“Kami menawarkan kerjasama promosi melaui aplikasi dan sosial media, aplikasi kami hingga saat ini sudah di download lebih dari lima ribu pengguna. Sosial media kami mulai dari WhatsApp, Instagram hingga Facebook juga memiliki dampak yang signifikan untuk digunakan sebagai media promosi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam menentukan ongkos kirim (ongkir) Kuriner tidak menggunakan sistem jarak seperti ojek online lainnya. Kuriner menggunakan sistem pemetaan wilayah, sehingga ongkos kirim lebih terjangkau. Untuk pemesanan layanan Kuriner bisa langsung menghubungi WhatsApp Kuriner di 085707057700 atau Download Aplikasi Kuriner Tuban di Google Play Store(Dil)

Apa Komentarmu?

SHARE