Viral Bocah SD Pakai Logo Sekolah Terbalik Tuai Simpati Kang Yudi

kabartuban.com – Video bocah SD yang memakai seragam berlogo terbalik yang sempat viral di media sosial (Medsos) pada beberapa hari yang lalu, menuai simpati masyarakat. Salah satunya pengusaha Muda sukses Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi.

Bos PT Timbul Jaya ini, ia berkunjung dan memberikan bantuan perlengkapan alat sekolah kepada Sigit Hariyanto, yang berada di Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu pagi, (15/1/2020). Hal itu sebagai wujud komitmen kepedulian sosial terhadap sesama.

Beredarnya video siswa kelas satu itu yang mengenakan seragam dengan logo sekolah terbalik dan tulisan nama berada di pundak. Kesalahan menjahit atribut sekolah itu lantaran orang tuanya tak bisa membaca atau buta aksara.

Kemudian video tersebut menyebar menjadi viral dan kini menjadi perbincangan ramai di Facebook maupun Twitter. Hingga menarik perhatian dari berbagai pihak termasuk Eko Wahyudi.

“Kita datang kesini untuk silaturahmi,” ungkap Kang Yudi panggilan akrabnya.

Ketika sampai di lokasi, Kang Yudi nampak akrab mengobrol bersama kedua orang tua Sigit, yakni Barji (43) dan Sukeni (41). Setelah itu dilanjutkan dengan makan pagi bersama, bekal yang telah disiapkan sebelumnya.

Uniknya, Kang Yudi juga langsung menyuapi bocah yang tengah viral beberapa hari yang lalu tersebut. Keakraban dan kebersamaan antara mereka terlihat dalam suasana pagi hari tersebut.

Usai sarapan, pria yang yang serius ingin maju pada Pilkada Tuban itu mengantarkan Sigit untuk pergi ke sekolah. Dan menyerahkan bantuan uang tunai dan alat sekolah berupa tas, buku, pensil, serta beberapa lainnya.

“Kita doakan semoga ananda Sigit menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua dan bangsa,” ungkap Bos PT Timbul Jaya itu.

Menurutnya, bantuan ini sebagai wujud komitmen kepedulian terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada ananda Sigit. Tujuannya agar dia bisa nyaman belajar.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan keluarga pak Barji, dan ananda Sigit bisa belajar dengan baik,” ungkap Alumni SMPN 1 Plumpang ini.

Sementara itu, orang tua Sigit mengaku berterima kasih telah diberikan bantuan dari Kang Yudi. Ia pun mendoakan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan dari Eko Wahyudi terwujud.

“Apa yang menjadi keinginan (Kang Yudi, red) terkabul,” ungkap Barji Bapak Sigit. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close