Wabup Noor Nahar Apresiasi Aplikasi SIBI Inovasi Polres Tuban

kabartuban.com – Program Aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) yang telah dilauncing sejak satu bulan terbilang sukses membantu kinerja Polres Tuban, inovasi terbaru dalam hal pelayanan publik tersebut mendapat tanggapan positif dari Noor Nahar Husein selaku Wakil Bupati (Wabub) Tuban.

“Kami sangat mengapresiasi akan kehadiran Aplikasi SIBI yang saat ini sedang gencar di wilayah Kabupaten Tuban dan mulai dioperasikan dalam skala Nasional,” terang Wabub dalam sambutannya pada acara pemusnahan Arak dan Karnopen yang digelar di halaman belakang Polres Tuban, Kamis (20/10/2016),

Masih terang Noor Nahar, pihaknya sudah rapat dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan berencana mensinergikan aplikasi SIBI yang nantinya tidak hanya Polres Tuban saja, tapi seluruh Pemerintah Kabupaten Tuban.

“Kehadiran Aplikasi SIBI merupakan perihal yang penting, karena SIBI menghubungkan dari seluruh lapisan masyarakat untuk memberi informasi, laporan atau saran yang bisa langsung terakomodir oleh Administrator (Admin) Aplikasi tersebut,”tuturnya.

Dikatakan oleh Noor Nahar, mengingat saat ini mayoritas masyarakat Tuban menggunakan gadget untuk keperluan sehari-hari, sehingga dengan adanya aplikasi seperti ini diharapkan kedepannya dapat membantu kinerja dari jajaran pemerintah dan memberi kemudahan komunikasi dengan masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran Aplikasi SIBI ini akan lebih bermanfaat buat masyarakat Tuban,” imbuhnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan Pemberdayagunaan – RB) yang diwakili oleh  Prof Dr. Diah Natalisa datang langsung ke Mapolres Tuban, Rabu (19/10/2016) untuk meninjau Langsung aplikasi SIBI dan melihat manfaat, beserta praktek penggunaannya secara lansung. (har)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close