78 Orang Perebutkan Kursi Komisioner KPU periode 2014-2019

322

ldkkabartuban.com – Hingga kamis sore, baru dua puluh tujuh pendaftar yang telah menyetorkan persyaratan berkas administrasi,  dari tujuh puluh delapan orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Komisioner KPUD Tuban. Mereka menyerahkan kepada tim seleksi  calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)Tuban, Periode 2014-2015, Kamis (24/4/2014).

Kepada wartawan media ini, Masduqi Nurusjsamsi  Ketua Tim Seleksi KPU Kabupaten Tuban mengatakan, “Ada sekitar 78 orang, yang mengambil formulir, jumlah tersebut sangat dimungkinkan akan bertambah, karena masih ada waktu untuk mengumpulkan berkas pendaftaran, hingga besok sore 25 april, hingga pukul 16.00 wib baru akan kita tutup”.

Tim seleksi KPUD akan melihat kelengkapan administrasi, yang telah diserahkan peserta calon anggota KPUD. Bagi yang lolos administrasi, pada 30 april akan dilaksanakan ujian tulis, kemudian dilanjutkan tes kesehatan 1-3 Mei, dan pada tanggal 4-9 mei dilakukan tes psikologi. Bagi yang lolos tes kesehatan, terakhir akan dilakukan tes wawancara pada 16-19 mei.

“Peserta dari berbagai latar belakang yang telah mendaftar calon anggota KPUD Kabupaten Tuban periode 2014 – 2019. Mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), pensiunan PNS, Guru, Dosen, Wartawan, wiraswasta, dan berbagai latar belakang yang lain. Kami tidak akan bisa menginterfensi terkait lolos atau tidaknya peserta, karena yang melakukan tes ini dari tim luar, jika tim penguji menyatakan tidak lolos, maka kami menyatakan tidak lolos” ujar Masduqi Nurusjsamsi  lebih lanjut.

Tujuh puluh delapan pendaftar tersebut, akan merebutkan kursi komisioner KPU Kabupaten Tuban periode 2014 – 2019. Sementara itu tes calon anggota KPUD Tuban kali ini, memakai sistem gugur, peserta akan langsung dinyatakan gugur bila tidak lolos tahapan tes. (Ipul)