9 Balon Bupati Partai Gerindra Tuban Jalani Fit And Proper Test

647
ilustrasi viva.co.id
ilustrasi viva.co.id
ilustrasi viva.co.id

kabartuban.com – Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Tuban, Jawa Timur, di tubuh Partai Gerindra hari Minggu (17/05/2015) resmi ditutup. Bahkan sebanyak sembilan Balon (Bakal Calon)  Bupati dalam penjaringan itu sudah menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepantasan yang diselenggarakan oleh pengurus DPC Gerindra Tuban. Kesemua balon itu akan secepatnya di kirim ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan selanjutnya ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra.

Ke sembilan balon itu masing masing adalah Suryo, Muhamad Setiawan, AKBP Minto, Samsukahar, Muhdor, Noor Nahar Hussain, H. Fathul Huda, Afwan Maksum dan Gunawan yang merupakan kader partai Gerindra sendiri.

“Sembilan balon yang sudah daftar ini sudah menjalani fit and proper test. Setelah uji kelayakan ini selanjutnya akan segera kami kirim ke DPD dan selanjutnya ke DPP partai Gerindra. DPP nanti yang akan menentukan salah satu calon untuk kami usung dalam pemilukada bulan Desember mendatang,” jelas Fanani, Ketua DPC Gerindra Tuban, Senin (18/05/2015).

Perolehan suara partai gerindra dalam Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Tuban Tahun 2014 lalu mendapat sebanyak 69,304 suara dari empat daerah pemilihan (Dapil). Jumlah tersebut merupakan urutan ke tiga setelah partai Golongan karya (Golkar) sebanyak 75,756 suara dan Partai Kebangkiatn Bangsa (PKB) sebanyak 156,756 suara. Sementara jumlah kursi di DPRD Tuban, partai berlambang burung garuda ini mendapatkan 6 kursi sehingga partai Gerindra harus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi dalam mengusung Calon Bupati.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan semua partai lain yang menjadi peserta pemilu untuk koalisi,”tegas Edi Harianto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban. (afw)