Akibat Banjir, Sawah Karanglo Tergenang Lumpur

361

kabartuban.com – Hujan lebar yang melanda Tuban kemarin sore masih menyisakan bekas. Akibat hujan lebat yang disertai angin dan petir tersebut, beberapa daerah di Tuban terpaksa harus menelan pahit. Di daerah kota, air dari gorong – gorong banyak yang masuk rumah warga perkampungan kota. Di jalan Veteran juga ada satu pohon tumbang akibat hujan angin sore itu. Di desa Tuwiri Wetan Kecamatan Merakurak, ratusan rumah warga dihantam air setinggi satu meter.

Hujan yang terjadi mulai pagi dan memuncak pada petang hari sekitar pukul 19.00 WIB tersebut juga melumpuhkan sejumlah areal persawahan. Hingga kini, area persawahan di desa Karanglo tergenang lumpur. Tanaman jagung yang sebelumnya memadati persawahan tersebut tak lagi terlihat, Selasa (10/12/2013).

Menurut sejumlah informasi yang dihimpun wartawan media ini, setidaknya ada 6 wilayah RT yang dihantam banjir di desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak. Selain ratusan rumah warga yang digenangi air setinggi hampir 1 meter, balai desa juga ikut porak poranda. Banyak perabotan yang berserakan dan tidak bisa diselamatkan.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Tuban terus melakukan upaya untuk menanggulangi bencana banjir yang bisa dikatakan bencana tahunan tersebut. Pada saat kejadian, Ketua BPBD Kabupaten Tuban segera turun langsung ke lokasi bencana, dan menyatakan akan terus memantau dan melakukan upaya – upaya penanggulangan bencana banjir, sehingga msyarakat tidak disusahkan. (im)

foto : [email protected]