Aparat Siap Amankan Natal Tahun Baru

431

kabartuban.com – Aparat Kepolisian dari Polres Tuban menggelar Apel gelar pasukan lilin 2015 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2015 dan tahun baru 2016 yang dilaksanakan di alun-alun Tuban, Rabu (23/12/2015) pagi.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP. Guruh Arif Darmawan tersebut bertujan untuk pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2016 dengan melibatkan 326 pasukan dari pihak kepolisian.

Kapolres Tuban mengatakan, titik pengamanan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Tuban, dan akan dipusatkan pada lima titik pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

“yang jelas kita tetap sama dengan tahun lalu, tapi lebih berbobot dan lebih waspada,” ucap Guruh.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, gelar pasukan tersebut juga untuk melakukan pengecekan terhadap personil, materiil, anggaran, dan kesiapan anggota.

“Makanya kita gelar semua, kita cek sudah siap atau belum, dan diharapkan besok tanggal 24 sampai dengan tanggal 2 januari kita sudah siap melaksanakan kegiatan operasi lilin ini ssampai 10 hari,” tambahnya.

Menurutnya, pada saat nanti kegiatan tahun baru tidak perlu melaksanakan kegiatan yang tidak perlu di luar rumah. Lebih baik kita intropeksi kemudian kita berdoa agar tahun 2016 kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena ada kecenderungan dari masyarakat kita, terutama anak-anak muda pada saat tahun baru keluar rumah, kemudian balapan yang akhirnya mencelakakan diri sendiri maupun orang lain.

“Ada ancaman atau tidak ada ancaman, kami siap, dan himbauan kami jangan coba-coba mengganggu keamanan, karena kita sudah siap semua, beserta dengan seluruh elemen masyarakat, seluruh potensi yang ada kita bersatu padu, kita bekerja sama, semua akan berakhir dengan baik, bisa dilaksanakan dengan baik, perayaan natal bisa dilaksanakan dengan baik, kemudian juga pergantian tahun baru ini juga bisa dilaksanakan dengan baik,” tandas Guruh.

Kepada kabartuban.com Guruh mengaku, pihak kepolisian telah bekerjasama dengan beberapa gereja. Bukan hanya dari pemuda gereja dan polisi, tapi kerjasama keamanan juga ada dari Linmas dan Banser yang akan ikut mengamankan perayaan Misa Natal. (mus/im)

/