Atasi Asam Urat Dengan Mudah, Begini Caranya

2
Asam urat / ilustrasi

kabartuban.com – Asam urat merupakan salah satu penyakit yang kerap kali dialami oleh banyak masyarakat  Indonesia. Penyakit tersebut merupakan jenis penyakit yang menyerang radang persendian. Sehingga ketika memiliki penyakit asam urat, maka sendi-sendi pun akan sering merasa ngilu atau nyeri.

Biasanya asam urat membuat persendian kemerahan  atau bahkan sampai bengkak. Aasam urat sendiri memang bukan penyakit yang mengancam jiwa namun , penyakit ini tetap tidak boleh diremehkan dan harus segera diobati. Pasalnya nyeri akibat asam urat ini akan sangat menyiksa, apalagi  kebanyakan dari mereka yang diserang adalah kamu lansia atau 35 keatas.

Bahkan, banyak dari mereka yang mengidap asam urat hingga kesulitan berjalan karena rasa nyeri. Para pengidap asam urat harus menjaga asupan makananya, sebab salah satu penyebab utama kambuhnya asam urat disebabkan dari makanan.

Ada beberapa makanan yang dapat memebuat kadar asam urat meningkat, diantaranya seperti jeroan, daging merah,makanan laut seperti udang, kerang,dan lain sebagainya. Mau tidak mau pengidap asam urat harus menghindari makanan-makanan seperti diatas.

Namun jangan khawatir, selain ada makana yang dapat menyebabkan timbulnya asam urat, ada juga makanan yang di rekomendasikan untuk pengidap asam urat. Asam urat tidak melulu disembuhkan dengan mengonsumsi obat-obatan saja, namun dengan cara herbal juga dapat dilakukan.

Dilansir dari kompas asam urat dapat disembuhkan dengan bahan-bahan alami salah satunya dengan mengonsumsi buah jeruk, selain rasanya yang enak ternyata jeruk juga dapat dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan asam urat .

Kandungan vitamin C yang ada dibuah jeruk ternyata dapat menghambat pertumbuhan asam urat . Caranya cukup mengonsumsi buah jeruk setiap jeruk secara rutin, Namun juga bisa dikonsumsi menjadi buah Jus segar tanpa gula agar kandungan vitamin C pada jeruk tetap terjaga dan bisa melawan asam urat. (nat/dil)

Sumber: Kompas