Bendera Slanker Berkibar Di Konser Wali, Kami Cinta Damai !

509

wali6kabartuban.com – Wali Band kembali menghentakkan Bumi Tuban dengan 12 tembangnya, di alun – alun kota dalam rangka kemeriahan Hari Jadi Tuban ke 722. Ribuan manusia memadati lokasi dan sebagian diantara mereka mengibarkan bendera dan berjoget ria, Senin (16/11/2015).

Dari pantauan kabartuban.com, bukan bendera atau spanduk bertuliskan Wali Band yang berkibar di arena konser Wali. Tetapi justru bendera dan spanduk ‘Slanker’ bertebaran di sejumlah sudut lokasi penonton, khususnya di arena timur.

Tidak seperti keributan yang terjadi di lokasi penonton sebelah barat. Di lokasi timur, para penonton relatif tertib meskipun mereka juga berdiri di atas pundak, berjoget dan mengibarkan bendera. Hampir tidak ada kerusuhan, hanya beberapa perempuan terlihat diamankan karena terjepit dan harus mendapatkan pertolongan.

“Kami Slanker mas, kami datang ke sini untuk meramaikan Hari Jadi Tuban. Kita nggak suka ribut, Slanker bukan tukang ricuh, kita cinta damai mas,” kata seorang pemuda kecil yang tidak mau menyebutkan namanya.

Secara bergantian mereka berdiri di atas pundak rekannya serta mengibarkan bendera dan spanduk Slanker (fans group musik Slank), sembari mengikuti alunan musik Wali dan juga sesekali riuh turut menyanyikan lagu Wali.

Konser Wali ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Tuban ke 722 tahun 2015. Setelah Wali, agenda peringatan Hari Jadi Tuban berikutnya adalah Gebyar Sholawat Habib Syekh As-Segaf dan kajian budaya Ainun Najib. (im/riz)

/