Bensin Eceran Mulai Naik Harga

327

bensin-ecerankabartuban.com – Gonjang – ganjing rencana kenaikan harga BBM mulai berdampak ke tingkat pengecer. Kendati harga BBM belum dinaikan, penjual bensin eceran mulai ada yang menaikan harga jualnya. Jika sebelumya satu botol bensin eceran dijual dengan harga 7.000 rupiah, hari ini salah satu kios penjual bensin eceran di Jl. Sunan Kalijaga Tuban menjual bensin eceran dengan harga 7.500 rupiah setiap botolnya, Jum’at (14/11/2014).

Saat ditanya kenapa sudah menaikan harga bensin ecerannya, pemilik kios yang tidak mau disebutkan namanya tersbut berdalih bahwa dirinya mulai sulit untuk mendapatkan bensin hingga seringkali harus antri panjang.

Seorang pembeli bensin eceran Sahputra mengatakan, “Sebenarnya nggak ada masalah, wong cuma 500 rupiah (naiknya). Tapi aneh saja mas, bensin belum resmi naik harga, kok ini sudah dinaikan,” ucapnya singkat.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com, tidak ada kenaikan harga di kios – kios lain di kota Tuban. Namun di beberapa SPBU memang seringkali terjadi kehabisan stok BBM, khususnya jenis premium. Antrian panjang juga seringkali terlihat di sejumlah SPBU di Tuban. (im)