Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan, PT SBI Salurkan 3.800 Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar

7
Pembagian Sembako Desa Kedungrejo, Tuban.

kabartuban.com – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, membagikan 3.300 paket sembako ke 17 titik sekitar wilayah Pabrik Tuban yang tersebar di Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah, serta area Tuban dengan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Tuban.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung kepada para perangkat desa secara terpisah pada 21-28 April 2022. Sebelumnya SBI Pabrik Tuban juga telah menyalurkan 500 paket santunan anak yatim kepada Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 Senori.

Pembagian paket sembako yang terdiri atas bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa kebutuhan pokok lainnya ini merupakan salah satu program CSR yang dilakukan SBI Pabrik Tuban di bulan Ramadhan.

General Manager SBI Pabrik Tuban, Erwin H. Purba mengatakan bahwa tujuan pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, secara khusus kepada keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran.

“Kami ingin mempererat silahturahmi pada momen Ramadhan yang sangat berharga ini, di mana kita semua berkesempatan untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain di sekitar kita yang mengalami kesulitan kesehatan atau pun ekonomi,” ujar Erwin, Kamis (27/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pengasuh pondok pesantren Mansyaul Huda 02 Kiayi Agus Ali As’adi mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan oleh SBI Pabrik Tuban.

“Mudah-mudahan SBI mampu memberikan manfaat luas terhadap masyarakat Tuban dan membawa keberkahan bagi perusahaan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Glondonggede, Bisri Mustofa mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT SBI di bulan Ramadan ini.

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin SBI. Mudah-mudahan ke depannya SBI senantiasa terus membantu meringankan beban masyarakat utamanya masyarakat di sekitar pabrik,” harapnya. (dil/*)