Beri Bantuan, Pemerintah Berharap Petani Tingkatkan Produksi

345

dipertakabartuban.com – Kepedulian pemerintah  terhadap para petani yang ada di bumi ronggolawe, ditunjukan dengan memberikan bantuankepada sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), yang ada di Tuban.

Melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), mendapatkan bantuan peralatan dan teknologi pertanian, berupa hand traktor dan pompa air.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Hery Prasetyo, saat di temui awak media, Kamis (30/10/24), menuturkan “Sebanyak tiga puluh unit hand traktor dan empat puluh empat unit pompa air, yang kita berikan kepada para petani”

Lebih lanjut Hery mengungkapkan, pihaknya berharap dengan bantuan alat pertanian tersebut, para petani menjadi lebih moderen, selain itu diharapkan juga mampu menekan biaya produksi, sehingga para petani bisa meningkatkan produksi dan penghasilan mereka.

“Dengan adanya bantuan teknologi  pertanian ini, semoga mampu membantu meningkatkan penghasilan, sehingga kesejateraan para petani menjadi lebih baik dan terus meningkat”

Hery juga menjelaskan, dana bantuan teknologi pertanian yang diberikan kepada sejumlah Gapoktan tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)tahun 2014. “Bantuan peralatan pertanian ini kami berikan kepada para kelompok tani, di dua puluh Kecamatan yang ada di kabupaten Tuban, untuk sumber dana dari DAK tahun 2014, sebesar 6,1 Milyar” Pungkasnya. (Pul)