Berniat Menjual Batu Akik, Eko Tak Mampu Tentukan Harga

456

akikekokabartuban.com – Trend batu akik yang membahana di seantero Nusantara nampaknya juga sampai di Bumi Tuban. Banyak warga Tuban yang juga mulai banyak mengoleksi batu akik. Banyak pula kolektor lama sebelum batu akik setenar saat ini, yang kian hari makin tak bisa berpisah dengan batu akik.

Salah satu diantaranya adalah Eko Subiantoro (43). Pria yang sehari – hari bekerja sebagai kepala Depo PT. Alam Raya, yang bergerak di bidang pemasaran Plywood di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban itu mengaku memiliki Batu akik Bengkulu Motif Ikan Pari (MIP) urat kura – kura.

Kepada wartawan media ini, Eko mengaku berniat menjual batu akiknya tersebut. Namun hingga saat ini, pria kelahiran Kebomas Gresik tersebut belum dapat menentukan dengan harga berapa, dia akan menjual batu akik miliknya.

“Kalau memang nanti ada peminat dan sudah melihat secara langsung batu ini, mungkin mereka akan lebih mengerti. Saya pikir untuk harga, kan bisa keluar di saat suasana tepat,” kata eko, Selasa (14/04/2015).

lebih lanjut Eko menceritakan bahwa Batu akik gambar ikan pari yang dimilikinya itu didapatkan dari seorang teman. Eko yang merupakan penggemar batu akik sejak usia muda tersebut juga berencana akan mengikutsertakan batu akik miliknya dalam kontes.

“Nanti akan saya ikutkan kontes jika belum ada peminat untuk membelinya,” lanjut eko yang juga memiliki berbagai koleksi batu akik motif yang lain.

“Ya ada beberapa batu akik lain yang saya miliki, selain bergambar juga ada batu akik jenis Jamrud, Sapphire, Panca warna, Edong Garut, yelow Sapphire, tapak jalak, dan masih banyak batu akik jenis lain,” pungkas Eko. (af/im)