Bobol Rumah Dokter, Pemuda Ronggomulyo Diringkus

603

pelaku pencuri rumahkabartuban.com – Seorang pemuda diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban, lantaran nekad membobol rumah seorang dokter di kelurahan Ronggomulyo Tuban, Rabu (22/7/2015).

Pemuda yang diketahui bernama Lingga Fitata (LF) tersebut memanfaatkan kondisi rumah kosong yang ditinggal penghuninya saat lebaran. LF (26) akhirnya diringkus pihak kepolisian dan digelandang ke Mapolres Tuban.

Dalam aksinya, pemuda asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan emas dan uang tunai di rumah milik korban bernama dr.Aristi Prajwalita yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Gang Cempaka Kelurahan  Ronggomulyo, Tuban.

Dalam keterangannya, AKP. Suhariyono sealaku Kasat Reskrim Polres Tuban mengatakan, “Diketahui pkl 07.30 di Jalan Basra Gang Cempaka Kelurahan Ronggomulyo, Tuban telah terjadi pencurian dengan pemberatan (curat). Setelah berhasil mengambil beberapa barang perhiasan lepengan, kalung, gelang dan kamera dengan tafsir kerugian sekitar 50 juta,” jelas Kasat.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menyatakan, “Sebelumnya pada hari Selasa tanggal 21 sekitar pukul 01.30, tersangka juga melakukan curat di rumah Ipnu Nugroho dengan alamat yang sama. Hasil pemeriksaan tersangka sementara, tersangka mengaku telah mengambil perhiasan dan uang tunai , Handphone blackberry dan perhiasan,” lanjutnya.

Selanjutnya, untuk menguak lebih jauh sejauh mana aksi kejahatan yang dilakukan pelaku dan jumlah rumah yang berhasil dibobol oleh tersangka, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (af/im)