Bos Koperasi Menjadi Korban Jambret, Uang Seratus Juta Rupiah Raib

432

19-11-2013 11:14kabartuban.com – Aksi penjambretan terjadi di depan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lohjinawe, di jalan Letda Sucipto, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Selasa Siang. Korban bernama kasmuntik (36) tahun, warga perumahan Permata Bonang, Kelurahan Perbon, Tuban itu, masih sock enggan keluar dari kantornya setelah menjadi korban penjambretan.

Kejadian itu, berawal saat kasmuntik, yang juga bos koperasi itu, baru saja mengambil uang dari Bank BRI cabang Tuban. Saat turun dari mobil, dan hendak masuk ke dalam kantor koprasinya, tiba-tiba ada seseorang mendekati dengan berpura-pura kenal.

Saat itu pula, korban terhipnotis dan tidak menyadari tas yang bawanya pindah ke tangan penjambret setelah sebelumnya di gunting dengan cuter. Dalam sekejab itu, tas korban yang berisi uang seratus juta rupiah raib digondol jambret.

Usai beraksi, dua orang penjambret langsung kabur ke arah barat. Korban yang baru sadar menjadi korban penjambretan, langsung berteriak keras minta tolong. Seseorang yang tak jauh dari lokasi, berusaha mengejar kedua pelaku, namun tidak berhasil. Diduga korban sebelumnya sudah dibuntuti pelaku dari Bank BRI.

Badani, saksi mata menuturkan, “Kejadian ini langsung di laporkan ke pihak kepolisian, dan saat ini polisi masih mengejar kedua pelaku yang kabur ke arah barat, dengan menggunakan sepeda motor satria dan berjaket coklat. Sementara itu hingga saat ini, polisi belum memberikan keterangan resmi kepada awak media. (s-one/riz)