BPBD Tuban Bagikan 8000 Masker Gratis Kepada Warga

374

bpbdmaskerkabartuban.com – Guna membantu mencukupi kebutuhan masker masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban membagi – bagikan masker di kota Tuban. Pembagian masker secara gratis dilakukan oleh BPBD di delapan titik trafic light kota dan di masjid – masjid saat sholat jum’at siang tadi, Jum’at (14/2/2014).

Sore ini, 3 (tiga) orang anggota BPBD Kabupaten Tuban tampak membagikan masker di trafic light sebelah barat Kantor Polres Tuban. Salah satu anggota BPBD tersebut mengatakan, “Kami sudah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sejak pagi tadi, kurang lebih ada 8 (delapan) titik. Kemudian pada saat sholat jum’at tadi, kita juga membagikan masker kepada warga ke sejumlah masjid besar di Tuban,” tuturnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono menyatakan bahwa pihaknya pada hari ini telah membagikan 8000 masker kepada masyarakat Tuban.

Abu vulkanik letusan gunung kelud mulai mereda di Tuban hingga sore ini. Guyuran air hujan yang cukup deras menjelang sore tadi, membuat kota Tuban terasa mulai dingin dan abu vulkanik yang sejak malam dan pagi bertebaran sudah mulai mereda.(im/riz).