Bulan Kemerdekaan, Toyota Luncurkan Calya Kebanggaan Nusantara

523

kabartuban.com – Setelah sukses meluncurkan varian baru Sienta, pada bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun 2016 kali ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan mobil varian baru yang siap menjelajah kota di seluruh Indonesia.

Mobil yang merupakan hasil karya anak bangsa tersebut diluncurkan dengan nama yang juga diambil dari bahasa sangsekerta Nusantara, Calya yang artinya tanpa cacat (sempurna). Mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang ini dibandrol harga antara 129 s.d 150 juta an.

Kepala Cabang Auto 2000 Tuban, Fahmi mengatakan, Calya merupakan pengembangan dari Agya dengan design asli dari Indonesia. Varian terbaru dari Toyota ini diharapkan dapat menjadi salah satu kebanggaan Indonesia.

“Lahirnya Calya ini merupakan apresiasi program dalam negeri yang luar biasa. Mobil ini yang membuat seluruhnya adalah putra-putri dalam negeri, tentunya kita patut bangga. Kalau lihat harga dibandingkan valuenya jauh lebih baik,” ungkap Fahmi saat ditemui wartawan media ini, Minggu (7/8/2016).

Fahmi melanjutkan, secara resmi Calya akan diluncurkan tanggal 11 Agustus nanti untuk Jawa Timur. Pihaknya yakin, Calya akan menjadi ikon baru bagi pengguna Toyota, khususnya di Kabupaten Tuban. First Buyer dan keluarga muda menjadi salah satu target penjualan Calya.

“Kami yakin, Calya akan menarik hati masyarakat. Meskipun dari segi harga tergolong relatif murah, namun seperti namanya Calya memang sempurna dan layak untuk dimiliki,” kata Fahmi.

Berdasarkan informasi yang diterima kabartuban.com menyebutkan, Calya memiliki banyak kesempurnaan yang disuguhkan. Dari segi Eksterior, Calya hadir dengan Compact MPV 7-seater dengan konsep desain yang stylish dan modern, semakin menambah kepuasan dalam berkendara.

Dengan dimensi yang terlihat compact dari luar, interior Calya hadir dengan kabin yang tetap memilik ruang yang luas dan dipastikan dapat membuat seluruh penumpangnya nyaman. Selain itu, Multilayer Dashboard di dalamnya memiliki kombinasi warna mewah dengan flooting design dan ruang kaki yang luas.

Dari segi Safety (keamanan), Calya dilengkapi dengan sistem keamanan yang optimal, agar pengalaman berkendara tetap menyenangkan dan aman. Ada immobilizer key, dual SRS airbag, 3 point seatbelt, isofix, Anti – Lock Braking System (ABS), dan rear parking sensor.

Sedangkan mesin Toyota Calya ini menggunakan roda penggerak depan dengan kapasitas 1200 cc dual vvti 4 silinder. Power maksimum pada Calya 88PS/6000 RPM, dan torsi maksimum 11 Kgm/4200 RPM. Sedangkan transmisi Calya pada manual 5 speed dan automatic 4 speed. (im)

/