Bupati Lantik Sejumlah Pejabat Struktural & Fungsional

1575

IMG_9796kabartuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda, melantik sejumlah pejabat, struktural dan fungsional, dilingkungan pemerintahan daerah (Pemda) Tuban. Kamis (24/7/2014).

Selain dihadiri 444 pejabat yang akan dilantik, serta Kepala Dinas SKPD dilingkungan Pemda, hadir pula jajaran Forum Pimpinan Daerah  (Forpimda), saat digelarnya pelantikan di gedung pendopo krido manunggal, Jalan RM Suryo.

Pelantikan tersebut, dimaksudkan untuk mengisih kekosongan, sejumlah posisi struktural dan fungsional ditingkat pemda untuk meningkatkan kinerja.

Bupati Tuban, Fathul Huda, disela-sela sambutannya menuturkan “ kami berharap dengan dilantiknya sejumlah pejabat pemerintahan daerah, baik struktural maupun fungsional, mampu meningkatkan kinerja dengan efektif dan tepat guna, ditiap-tiap satuan kerja didalam Pemerintahan Kabupaten Tuban, kedepannya nanti”

Lebih lanjut Huda juga menyampaikan. “Pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini, hendaknya dimaknai untuk memperbaiki kinerja, karena itu, harus dilihat dari sudut pandang organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat, atau kepentingan tertentu, diharapkan pejabat yang bergeser posisi yang setingkat atau naik tingkat, baik itu, yang menjabat kepala dinas camat maupun kepala sekolah, diharapkan mampu mengemban amanah yang diberikan.”

“Diharapkan para pejabat yang baru saja dilantik, mampu meningkatkan konsolidasi internal, mampu menciptakan team work yang tangguh, bersama bawahan serta, tidak segan-segan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait. Ujar Huda.

Dari informasi yang dihimpun kabartuban.com berikut nama- nama pejabat yang baru saja dilantik. Ir. Hery Prasetyo S, MM menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, sedangkan jabatan yang dulu sebagai Kepala dinas pertambangan diisi oleh Tadjuddin Tebyo, SH, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Setda Tuban.

Jabatan Kabag Umum diisi oleh Drs. Yudi Irwanto yang sebelumnya Camat montong digantikan Drs. Agus Wijaya. Sedangkan posisi camat Kenduruan diisi oleh Hendro Basuki, SH. Camat Grabagan diisi oleh Suwito SH menggantikan Drs. Sudarmaji yang menduduki jabatan baru sebagai Camat Plumpang. Untuk Camat Kota Tuban diisi oleh Agus Hanafi, SH, M.Hum dan mengisi kekosongan Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Tuban ditempati oleh Aguk Waluyo Raharjo, SH, M.Hum dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban.

Selain nama-nama tersebut yang dilantik total 444 Pejabat dari 331 Pejabat Fungsional dan 113 Pejabat Struktural dari berbagai jabatan Mulai dari Kepala Dinas, Camat, Lurah, Sekretaris, Kabid, Ksubbag, Kasi, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan jabatan-jabatan lainnya. (Pul)