Bupati pertanyakan keseimbangan profit dan CSR Semen Indonesia

446
baksosSI
salah satu kegiatan CSR Semen Indonesia di bidang kesehatan

kabartuban.com –  Dalam sebuah kesempatan siang ini, Bupati Tuban Fathul Huda pertanyakan angka pasti peningkatan keuntungan PT. Semen Indonesia (persero) Tbk dan jumlah anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikeluarkan, Senin (10/11/2014).

Hal itu dipicu sambutan Kabiro Humas dan CSR Semen Indonesia saat penutupan kegiatan sekolah jurnalistik di aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban siang ini. Saat itu Harry Soebagyo menyampaikan bahwa seiring meningkatnya profit Semen Indonesia, maka berbagai program sosial dam CSR juga terus diluncurkan dan berbagai bidang. Mulai kesehatan hingga kegiatan sosial di bidang pendidikan. “Kami juga telah dan akan terus meningkatkan program dalam CSR yang sudah terlaksana. Banyak sekali yang kita lakukan, mulai pendidikan hingga kesehatan. Tentunya kita juga menyesuaikan dengan budget yang ada di perusahaan,” tuturnya.

Selanjutnya pada kesempatan sambutan penutupan Bupati Tuban Fathul Huda menyatakan, “Saya bersyukur jika perusahaan terus berkembang. Kalau memang CSR nya berjalan dengan baik, itu artinya berkembangnya perusahaan juga akan kembali ke masyarakat juga.”

Lebih lanjut Bupati Huda mengatakan, “Banyak sekali perkembangan perusahaan hingga peningkatan profit dan CSR yang dilaporkan kepada saya. Namun sayangnya, hingga hari ini saya tidak pernah mendapatkan pemberitahuan tertulis. Berapa peningkatan produksi perusahaan, berapa peningkatan profitnya, berapa anggaran CSR yang dikeluarkan, dan apakah semua itu sudah proporsional,” paparnya.

“Jika tidak ada penyampaian tertulis, tentu saja saya tidak bisa tahu dengan pasti dan tidak bisa juga ikut mengawasi,” pungkas Fathul Huda.

Menanggapi penyampaian orang nomor satu di Tuban tersebut, Harry mengatakan bahwa pihaknya segera menyikapi apa yang disampaikan oleh Bupati tersebut. “Nantilah mas, kita nanti akan segera sikapi dan juga memberitahu wartawan,” tandasnya. (im)