Bupati Tabuh Gong Pembukaan Porkab ke III

649

IMG_2076kabartuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda, menabuh gong, sebagai tanda diresmikannya pembukaan turnamen bergengsi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke – III, even dua tahunan tersebut, diselengarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, sebagai upaya pencarian bibit-bibit dalam bidang olehraga di bumi Ronggolawe, sekaligus untuk memeriakan hari jadi Tuban ke 721.

Ribuan atlit berbagai Cabang Olahraga (Cabor), dari dua puluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, turut dalam upacara pembukaan yang digelar di alun-alun kota Tuban, Sabtu (01/11/2014), dalam upacara tersebut, disuguhi atraksi sejumlah atlet mempertunjukan kebolehannya, sepertihalnya karate, aeromodeling, dan juga senam masal.

Dalam sambutannya Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan, diharapkan dengan digelarnya Porkab III, mampu memunculkan bibit-bibit muda berbakat dalam bidang olahraga, dengan adanya Porkab mampu menjadi motivasi para atlit muda untuk berkembang lebih baik dan berprestasi.

“Pemerintah Kabupaten, selalu memberikan dukungan, demi kemajuan olahraga di Tuban,  melalui Koni, pemerintah akan melakukan pembinaan – pembinaan terhadap atlit-atlit muda berprestasi, agar mampu mengangkat nama Tuban di tingkat Nasional“

Lebih lanjut huda menyampaikan, untuk perkembangan olahraga pemerintah telah menyiapkan anggara, untuk atlit berprestasi. “Dari segi fisik bangunan sarana olahragaselainGedung Olahraga (Gor), pemerintah baru bisa menyediakan wisma atlit, memperbaiki lapangan bola lokajaya, semoga ditahun berikutnya, lapangan khusus sepatu roda, panahan dan olahraga lain, kita bangung dengan mengandeng beberapa perusahaan yang ada di Tuban, dengan dukungan semua pihak, semoga olahraga di Tuban berkembang dan mempunyai prestasi yang membangakan”

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Tuban M. Miyadi, menyampaikan saat ini prestasi olahraga Tuban, dari tahun ketahun menunjukan grafis peningkatan yang signifikan, hal tersebut dibuktikan pada porprov Jawa Timur di Madiun.

“Sebelumnya olahraga di Tuban, tidak begitu diperhitungkan, namun saat di porprov di Madiun Tuban, mampu menembus 13 besar, kami minta dukungan semua pihak, terutama dari Pemkab Tuban, semoga didalam porprov yang digelar di Banyuwangi kita mampu menembus sepuluh besar” ujar Miyadi. (Pul)