Bupati Tuban dan Jajaran Terkait Tinjau Persiapan Natal Dibeberapa Gereja

4
Bupati Tuban saat tinjau kesiapan natal di beberapa gereja di Tuban.

kabartuban.com – Bersama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M.Miyadi meninjau perisapkan menjelang Natal tahun 2021 pada beberapa gereja di Tuban,Senin (20/12/).

Pengecekan tersebut diawali di gereja Santo Petrus yang berada di di Jalan Panglima Sudirman. Disusul, Bupati Tuban bersama rombongan melakukan pengecekan di Gereja Kristen Indonesia yang masih berada di kawasan wisata Pantai Boom, serta Gereja Kristen Jawa di Jalan Basuki Rahmad Tuban.

Mas Bupati mengharapkan pelaksanaan malam Natal 2021 dan tahun baru 2022 di Kabupaten Tuban dapat berjalan lancar dan aman. Dengan tetap meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan saling bertoleransi.”Kondisi masyarakat yang rukun ini mari kita jaga bersama,” terangnya.

Bupati Tuban juga berharapa masyarajat ketika merayakan Natal tetap mematuhi protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah, dan kepada seluruh petugas keamana untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas, dan stamina, selalu menerapkan prokes. “Jangan sampai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,”serunya

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman meminta gereja yang menyelenggarakan ibadah Misa Natal menerapkan prokes. Di antaranya, pemberlakuan one gate system, membatasi jumlah jemaat yang hadir dan melengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi dan wajib divaksin Covid-19.

Sebanyak 180 personel Polri akan disebat untuk melakukan pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian masyarakat, dan akses masuk wilayah Kabupaten Tuban. Juga akan ditambahkan personel TNI, Pemkab Tuban, maupun organisasi kemasyarakatan. Di samping itu, Polres Tuban akan mendirikan pos pengamanan di perbatasan dan titik-titik lainnya yang pasti dilengkapi dengan posko terpadu Covid-19.

Terakhir AKBP Darman menyatakan personel juga akan memantau kegiatan perayaan malam tahun baru, serta melakukan penyekatan di seputaran Alun-alun Tuban. Pihaknya juga akan menertibkan imbauan-imbauan yang akan disebarkan ke seluruh kecamatan hingga ke desa. Masyarakat dilarang merayakan tahun baru yang dilakukan di pusat Kota Tuban. “Malam tahun baru tidak ada perayaan di pusat kota, silahkan rayakan malam tahun baru di rumah masing-masing,” tegasnya. (hin/dil)