Bus Ziarah Wali Alami Kecelakaan, Dua Orang Meninggal

713

IMG_20150103_155347kabartuban.com – Dua orang pengendara motor meninggal dunia, dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah bus pariwisata ziarah wali dan sebuah motor.

Peristiwa tersebut, terjadi dijalan raya Tuban – Surabaya KM 21, tepatnya di Dusun Kuwu Desa Penidon Kecamatan Plumpang. Sabtu (03/01/15).

Kecelakaan bermula saat Heny warga Dusun Bandungrowo Desa Kedungsoko Kecamatan Plumpang, yang mengendarai motor Vario bernopol S 2096 EG, hendak mengantarkan pulang Nyarmi warga Desa Penidon yang tidak lain adalah mertua dari Heny

Dari informasi yang dihimpun kabartuban.com ditempat kejadian, korban berhenti ditepi jalan raya, saat hendak menuju rumah mertuanya yang berada diseberang jalan. Namun dari arah belakang muncul sebuah bus pariwisata PO Arjuna dengan Nopol AA 1661 CW, menyalip dari jalur kiri jalan dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak engendara motor, dan terseret sampai hingga150 meter.

“Kedua kendaraan sama-sama dari arah Surabaya, saat berada di lokasi kejadian pengendara motor telah berhenti di sisi kiri jalan raya, hendak nyebrang, saat bersamaan ada bus yang nyalip dari jalur kiri hingga tabrakan tidak terhindakkan, dan korban langsung meninggal dunia ditempat” ungkap AKP Singgih, Pejabat Sementara (Pjs) Kapolsek Plumpang.

Akibat kejadian ini, warga setempat sempat mengamuk, dan meluapkan amarahnya dengan merusak bis pariwisata tersebut dan mendorongnya hingga masuk keparit, setelah sebelumnya penumpangnya disuruh turun oleh warga. (Pul)