Capaian Vaksinasi Terbaik, Kapolres Tuban Terima Penghargaan

8
Kapolres Tuban saat mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

kabartuban.com – Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57, Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 menggelar acara di Hotel Ayola Sunrise yang bertempat di Jl. Benteng Pancasila No.9 Kota Mojokerto. 42 Kepala Instansi pemerintahan mendapatkan penghargaan penanganan Covid-19 terbaik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, diantaranya kepada Kepala Kepolisian Resor Tuban, AKBP Darman, Selasa (14/12/2021)

Penghargaan ini diberikan kepada Darman atas kinerja dan kerjasamanya dengan instansi terkait dalam penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Tuban, selain itu dua Kapolres jajaran Polda Jatim lainnya mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Situbondo.

“Alhamdulilah hari ini kita dapat Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, ini merupakan kerja kita bersama, keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama yang berkolaborasi dengan instansi terkait,” ucap Darman.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 tidak bisa dilaksanakan secara sendiri, namun harus ada kolaborasi yang baik dengan instansi terkait.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri dalam penanganan Covid-19, Alhamdulilah pimpinan kita menilai bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tuban kita menjadi role model di seluruh jajaran Polda Jatim, mungkin ini yang menjadi pertimbangan sehingga kita mendapatkan penghargaan ini,” imbuhnya.

Darman juga menyinggung capaian vaksinasi yang telah berhasil dilaksanakan oleh Kabupaten Tuban hingga saat ini tinggal 10% pada dosisi kedua sesuai instruksi Mendagri.

“Mudah-mudahan sebelum tanggal 24 sudah bisa kita selesaikan, hanya tinggal kurang lebih 100 ribu masyarakat yang harus kita vaksin dosis kedua, ini lebih cepat dari target,”pungkasnya. (hin/dil)