Dapat Penghargaan, Holcim Kalim Terbesar di Indonesia

454

Holcimkabartuban.com – Perusahaan semen Holcim kembali mendapatkan penghargaan Proper Emas untuk kelima kalinya dari Pemerintah Republik Indonesia. Holcim Indonesia pabrik Cilacap mendapatkan penghargaan tertinggi untuk kinerja terbaik lingkungan dan pengembangan masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR), yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan diterima oleh Direktur Manufacturing Holcim Indonesia, Lilik Unggul Rahardjo.

Dalam siaran press yang diterima redaksi media ini, Selasa 2 Desember 2014, Lilik Unggul R mengatakan, “Proper sejalan dengan komitmen perusahaan dan menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan Triple Bottom Line, ”kami terbantu   karena proses penilaian yang dilaksanakan dalam setiap proses Proper seperti mengikuti proses “audit” yang membuat kami selalu dapat memastikan bahwa kami berada di jalur yang sesuai dengan komitmen people, planet, profit dan mendukung pembangunan berkelanjutan” tegasnya.

Dengan diterimanya penghargaan ini, Holcim mengklaim banyak hal tentang perusahaannya. Diantaranya adalah kesuksesan dalam penyelenggaraan “Sekolah Alam”, menyatakan kepuasan masyarakat dengan program Holcim berdasarkan data di atas kertas Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), dan  juga mengklaim diri sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia.

Dalam catatan kaki siaran press nya, pihak Holcim menyatakan bahwa, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang. (im)