Diduga Akibat Mengantuk, Seorang Pengendara Motor Tewas Menabrak Dump Truck

3294

kabartuban.com – Wirawan Budhi Utomo (68), warga kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban menjadi korban kecelakaan nahas yang terjadi di jalan Teuku Umar, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban tepatnya sebelah selatan Rest Area, akibat kecelakaan tersebut korban langsung meninggal ditempat.

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, kejadian bermula saat korban berjalan dari arah utara ke selatan tiba-tiba bergerak ke kanan untuk masuk jalur kanan dan pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan Dump Truk merk Isuzu Elf dengan Nopol L-8175-BU yang dikemudikan Didik Supardi (83), Warga Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.

Menurut pernyataan dari Didik Supardi selaku pengendara dum truk mengaku sebelumnya melihat korban berjalan di jalur berlawanan dan pada saat itu sudah memberi peringatan dengan membunyikan klakson dan berhenti mendadak tetapi korban terus berjalan hingga akhirnya menabrak dump truk.

“Sudah saya klakson, tapi korban masih tidak berhenti, akhirnya menabrak truk saya dan terpental,” pungkasnya kepada kabartuban.com, Jum’at (4/11/2016).

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Lantas Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo menyatakan Diduga karena mengantuk, laju motor korban tidak terarah dan mengambil sisi kanan jalan dengan kecepatan tinggi dan menabrak Dump Truk.

“Korban langsung meninggal ditempat, karena tidak mengenakan helm, kepala korban mengalami luka berat,” paparnya.

Nungki menambahkan, pihaknya masih melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut dan atas kejadian nahas tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai 2 juta rupiah.(dil/alf)

/