Diduga Tersengat Aliran Listrik di Sawah, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal Dunia

1377

kabartuban.com – Warga Dusun Kadutan, Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan ditemukannya mayat pria tanpa identitas yang berada di pematang sawah. Korban diduga meninggal akibat tersengat aliran listrik pada Selasa (01/11/2016).

Menurut pernyataan Aiptu Lusbri Bhabinkamtibmas  Desa Mlangi, tidak ada yang tahu penyebab asal mula kejadian yang mengakibatkan pria tersebut meninggal di pematang sawah milik saudara Sulkan warga desa setempat.

“Penemuan mayat tersebut sekitar pukul 06.00 WIB, saat saudara Rasmijan pagi itu berangkat ke sawah yang letaknya bersebelahan dengan sawah lokasi ditemukannya mayat, waktu ditemukan kondisi mayat sudah tergeletak tebujur kaku,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pencarian identitas tidak ditemukan, langkah yang diambil adalah dengan melakukan pengambilan sidik jari guna pengungkapan identitas mayat tersebut.

“Semoga korban sudah perah terekam E-KTP sehingga memudahkan kami untuk mengetahui identitasnya,” terangnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Widang AKP Nur Chozin membenarkan bahwa ditemukannya mayat tanpa identitas tersebut diakibatkan oleh perangkap tikus yang dipasang oleh warga setempat untuk memberantas tikus di Sawah.

Sebelum kejadian tersebut, Kepolisian Sektor Widang bersama Pemdes sudah menghimbau kepada para petani agar tidak memasang perangkap tikus dengan menggunakan aliran listrik, karena cara tersebut membahayakan keselamatan banyak orang.

“Meski para petani mengetahui di sawah tersebut dipasang listrik untuk hama tikus, tetapi jika orang lain yang lewat kesawah maka dipastikan tidak mengetahui ada aliran listrik, walau sudah dipasang tanda seperti meletakkan lampu disudut sawah, itu tidak menjamin keselamatan, karena suatu sebab lampu yang digunakan untuk tanda bahaya bisa saja padam, sedangkan kawat dibawahnya masih teraliri arus listrik,” tutupnya.(dil/har)

/