Digadang Jadi Rekor Dunia, 2380 Pohon Disiapkan Untuk Tanam Pohon Bersama Jokowi

991

kabartuban.com– Digadang akan memecahkan rekor dunia, sebanyak 2380 ribu pohon telah disiapkan oleh Koperasi Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh) untuk acara spektakuler yang bertajuk Penanaman Pohon Serentak, yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertempat di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Tuban, pada 28 November mendatang.

Acara yang diprakasai oleh Kementrian Lingkungan Hidup tersebut, dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN). Pemerintah Kabupaten Tuban berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan sekecil apapun.

Pemerintah sepenuhnya mendukung kegiatan ini, dengan begitu tingkat penghijauan akan semakin besar,” terang Budi Wiyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban pada kabartuban.com, Kamis (24/11/2016).

Selain itu, Budi mengatakan, hal ini merupakan momentum besar bagi Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah, untuk mengharumkan nama Bumi Wali dikancah Nasional. Kesempatan ini perlu disyukuri, karena Kabupaten Tuban yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan ini.

Popularitas nama Bumi Wali akan terangkat, jika acara penanaman pohon serentak ini bisa mencatat rekor dunia,” katanya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, pihak Pemkab telah melakukan persiapan secara komprehensif dengan mengkoordinir seluruh jajaran pemerintahan, serta Camat dan Kepala Desa yang tempatnya akan disinggahi oleh Presiden RI besok. Terutama pengamanan jalur yang akan dilewati oleh bapak Presiden, yang bekerjasama dengan pihak Polres Tuban dan Kodim 0811.

Seperti pengalaman sebelumnya, jika ada perubahan jalur atau pergantian waktu yang mungkin bisa terjadi besok, kita sudah mengantisipasi hal itu dengan pihak keamanan,” ujarnya.(din/har)

/